05 Agustus 2017 21:16

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabaratuh,

Rekanan dan Pokja Yang kami hormati, Agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari berikut ini kami sampaikan pesan untuk penggunaan apendo pada lelang di SPSE versi 4



Keunggulan fitur terbaru  APENDO V4 untuk penyedia  adalah enkripsi otomatis, resumable upload, Multi Lelang, penawaran BOQ Bill of Quantity dalam bentuk form.  Sedangkan keunggulan  APENDO V4 untuk panitia antara lain deskripsi otomatis, resumable download, sorting harga, & Koreksi aritmatik otomatis.
Dalam proses lelang pada SPSE 4 ini terdapat beberapa fitur baru antara lain, integrasi pembuatan paket dengan aplikasi SIRUP, Standar Dokumen Pengadaan elektronik, Pengambilan keputusan menggunakan prinsip collective colegial, koreksi aritmatik otomatis, dan e-Kontrak.
Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan Aplikasi SPSE (Sistem Pengadaan Secara Elektronik) Versi 4. Aplikasi SPSE sudah mengalami pembaharuan sebanyak tiga kali selama kurun waktu 2008-2014. SPSE 4 tersebut nantinya akan disertai dengan beberapa modul SPSE lainnya, diantaranya adalah SIRUP versi 1, APENDO versi 4, e-Pengadaan Langsung versi 1, dan VMS versi 1. Versi  4 ini merupakan yang versi terbaru dan sudah mengalami perkembangan teknologi sehingga memudahkan penggunaan untuk para penggunanya.
Tampilan SPSE V4 juga mengalami perubahan, tampilan terbaru lebih simple dan selain itu SPSE Versi 4 juga menyediakan fitur cetak dokumen melalui aplikasi diantaranya Standard Dokumen Pengadaan (SDP) untuk panitia/ULP, berita acara (panitia/ULP), Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa (SPPBJ) untuk Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan Pokok Perjanjian untuk PPK.

Apa itu APENDO  ??

Aplikasi yang menjamin bahwa file terenkripsi dapat dibuka kembali dengan Apendo Panitia.platform (Windows, Linux dan Mac). Selain itu terdapat fitur tambahan yaitu dapat melakukan pengecekan terhadap hasil enkripsi sebelumnya. Perbedaan yang mendasar dari versi 4 adalah framework pengembangan aplikasi menggunakan Qt yang bersifat lintasAplikasi yang Anda gunakan ini adalah Apendo Peserta versi 4 Apendo Peserta versi 4 merupakan pengembangan dari versi diupload/dikirim ke server LPSE. Apendo Peserta khusus diberikan untuk Peserta Lelang yang telah terdaftar di LPSE.

Apendo Peserta digunakan untuk menenkripsi atau menyandi file-file penawaran yang dibuat oleh peserta lelang sebelum merupakan hasil kerja sama antara Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Aplikasi Pengamanan Dokumen untuk Peserta lelang (Apendo Peserta) pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE),

Aplikasi Apendo Peserta Versi 4 ini dikembangkan dan diperuntukan untuk tujuan pengamanan file dokumen penawaran di LPSE. Tidak dianjurkan digunakan untuk kepentingan di luar itu. Penggunaan aplikasi untuk tujuan komersial tidak diijinkan dan dianggap melanggar hukum.

PESAN UNTUK PENGGUNA APENDO 4.2.0

Pada saat Penyedia kirim Penawaran berhasil dan cetak struk bahwa pengiriman sudah selesai, jangan dianggap/dikira bahwa telah berhasil mengirim keseluruhan file, padahal file administrasi dan Teknis belum berhasil terkirim walaupun harga sudah melekat dalam isian yang tertera dalam penawaran. Pengiriman file tidak ada batasan maksimal besarannya hanya tergantung dari kecepatan akses internet yang dimiliki oleh penyedia. Harapan kami kepada "penyedia agar tetap memastikan proses enskripsi dan Kirim file selesai dengan sempurna pada apendo 4.2 dan perhatikan struk dengan membandingkan hasil info enskripsi dan kirim file pada aplikasi apendo"

silakan klik link ini untuk mendapatkan Apendo 4.2  http://inaproc.id/unduh?q=Apendo%204.2